Pedoman Upacara Bendera dan Peringatan Hardiknas 2016

kihajar-e_76_1421895910-840x1024.jpg

Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, hal ini mencerminkan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan hari Pendidikan Nasional dilatar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, yakni Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Hari Pendidikan Nasional secara rutin diperingati setiap tahun dengan menyelenggarakan Upacara Bendera. Peringatan ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

 

Maka dalam rangka memberikan pedoman untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 ini, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2016.

Selain upacara bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 juga akan ada rangkaian kegiatan selama bulan Mei dengan melibatkan semua unsur masyarakat dengan mengambil tema “ Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita “.

Puncak rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 29 Mei 2016 di Jakarta dengan melibatkan para komunitas pegiat pendidikan dan masyarakat.

Pedoman Upacara Bendera dan Peringatan Hardiknas Tahun 2016 dapat didownload pada:

link 1
link 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s